Minggu, 15 Februari 2015

Cerita lagi

15 Februari 2015
Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh..

Well, sudah melewati tanggal 14 Februari 2015 yang katanya hari Valentine. Kata siapa sih? Kata orang-orang luar negri. Valentine tuh apa sih? Katanya hari kasih sayang. Kenapa hari kasih sayang? Emm, okey. Gue mau sedikit berdongeng membahas asal mula adanya Valentine.. Jangan pada molor ya bacanya.. Nih link nya http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Kasih_Sayang silahkan baca sendiri daripada gue panjang lebar kopipaste hahaha. Betewe, gue sih menyimpulkan kalau hari Valentine ini sebenarnya nggak jelas juga menurut Mas Wiki. Heheh kesimpulan macam apa ini?!

               Mungkin ya, mungkin loh ini, menurut kacamata gue yang baru beli dua minggu lalu.. dia bilang, kalau Valentine itu adalah nama seorang santo (kalau menurut agama Kristiani artinya orang suci ya? Ya kan?) yang kalau nggak salah dia mencintai seseorang. Tapi kemudian karena suatu hal yang bertentangan, Mas Valentine ini kalau nggak salah lagi (berarti bener) tewas dengan naas demi memperjuangkan orang yang dicintainya itu. And then, populerlah dia hingga sekarang.

               Atau dari sumber lain http://news.liputan6.com/read/826354/misteri-mitos-dan-asal-usul-kelam-hari-valentine hemm.. sumber ini mungkin agak cocok dengan pendapat kacamata baru gue ya.
               Hemm.. kalau dipikir-pikir.. Mas Valentine ini kan meninggal dengan naas ya? Kenapa dirayakan dengan coklat dan bunga? Kenapa nggak dirayakan dengan aksi donor darah aja? Atau berdoa untuk si Mas Valentine ini? Leeehhhh, kok gue jadi yang sok ngatur -_- Lagian gue nggak boleh kan membicarakan hal yang berbau religi gini -_- Well, karena dalam Islam tidak mengenal Mas Valentine bersama coklat beserta bunga-bunganya.
               Tapi sebagai insan manusia yang memiliki kewarganegaraan dan tinggal di negara yang menjunjung tinggi nilai toleransi dalam memeluk keyakinan (agama) sah sah aja dooong kalau gue berpendapat dan membahas topik ini? *peace* ^_^V
               Anyway, mengapa Islam tidak mengenal Mas Valentine dan saudara-saudaranya? Tentu saja karena Mas Valentine bukan orang Islam. Maka sebabnya, Islam melarang bagi kaumnya yang merayakan hari tersebut. Karena Mas Valentine bukanlah siapa-siapa bagi agama kita. Malah Nabi Muhammad SAW yang jelas-jelas suri tauladan kita saja katanya tidak boleh untuk merayakan hari kelahiran Beliau. Sebab Beliau sendiri tidak memintanya. Well, jangan emosi atau naik ubun-ubun dulu yee (naik baling-baling bambu aja).. Sekarang ini memang lagi terkenal kembali pro dan kontra tentang perayaan kelahiran Rasulullah. Dibaca di beberapa blog yang membahas tentang pro dan kontra tentang Maulid Nabi (Hari lahir Nabi Muhammad SAW), masalah perayaan ini memang sudah diperdebatkan jauh sebelum kamu-kamu yang tua-tua lahir. Malah mungkin sejak pertama kalinya ada perayaan ini. Well, dibalik semua itu.. pro dan kontranya.. dibelakang kaum ini melaranglah, kaum itu membolehkanlah.. yang penting tidak memudarkan kecintaan kita akan Rasulullah SAW dan tentu saja kepada Penciptanya.
               Jangan sampai terkecoh dengan perpecahan seperti di blog ini blog itu yang ngebolehin yang melarang.. lebih baik jaga hati, jaga mata, jaga telinga, jaga ucapan, dan yang paling penting jaga keimanan!

               Ah... pasti udah banyak nih yang komen dalam hati bilang gue sok suci hahaha yaudahlah ya terserah mereka. Kalau kata Mesut Ozil: “There will be doubters. There will be non-believers. But in the end its up to you if you believe in yourself to prove them wrong.” Caeelaaahhh.. ganteng banget kata-katanya haha.

Lalu hubungannya dengan hari kasih sayang yang udah gue bahas di awal apa?

                 Yaa berarti udah jelas dong nggak ada yang namanya hari Valentine buat elo yang ngaku Islam bukan KTP *tapi masih ngarepin something like chocolate or anything else*. Karena Valentine bukan 'Libur nasional' cuy. Nggak ada juga di kalender Hijriah. Artinya??? Nggak ada.

                 Terus gimana kalau gue sebagai cewek cantik unyu dan populer ini dikasih cokelat sama mawar merah?
                  Emang ada yang ngasih? HAHAHAHA *najeeesss ketawain diri sendiri -___-
                  Ada sih.. Tapi abis itu dikasih struk -____-

           Buat elo yang ternyata dikasih cokelat sama bunga dari cowonya, atau gebetan, atau pengagum rahasia, atau emak bapak lo... yaudah terima aja selama mereka nggak mengungkapkan kalau mereka membelikan itu karena untuk merayakan Valentine. Siapa tau aja kan mereka emang lagi pengen ngasih itu dan harinya pas dengan Valentine?

                  Terus sekali lagi, Valentine itu bukan 'Libur Nasional' atau anything else di 'Kalender Hijriah'.. Jadi jangan merayakan! Toh kamu nggak libur dan nggak beli baju lebaran kan?

               Huh, kenapa tulisan gue jadi ngawur lagi??? -_-“
               Dari Valentine terus Maulid Nabi terus ke Mesut Ozil.. hadeeehhh

               Anyway, gue kan tadinya mau membahas soal teman SD gue yang baru saja meninggal :’( hari Kamis (12/2/15) lalu :’( gue kaget dan syok. Karena waktu SD gue selalu mencari-cari dia buat main bareng :’( gue, Pipit, dan dia :’( ahh.. Misteri Illahi memang nggak ada yang pernah tau..
               Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi paling mulia Allah SWT. Segala dosa dan keburukannya diampuni dengan mudah. Perjalanan menuju surga-Nya dilancarkan dan dimudahkan. Aamiin ya rabbal alamin.
               Sebagai penutup pada tulisan kali ini..

             Ada satu hal yang membuat gue jadi teringat ketika kematian menghampiri teman-teman gue, saudara, dan orang-orang yang gue kenal.. “Solat adalah benteng yang kuat.” Thats it. So, jangan pernah tertinggal membangun benteng-benteng setiap harinya. Karena ketika diperlukan pada suatu hari yang ‘mendadak’, benteng kita telah siap melindungi kita.


Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar